Di mana ada kemauan, Insya Allah pasti ada jalan...

Sabtu, Mei 14, 2011

Si Keci vs Me

Sudah jelas, di dunia ini tidak ada binatang yang saya takuti selain yang satu ini....si keci alias kecoak! Please, jangan ketawa. Tiap orang kan punya fobia akan sesuatu, jadi tak ada salahnya jika fobia keci kan? Fobia kecoa istilahnya mungkin keciphobia...(saya namain sendiri deh biar sedikit kedengeran keren, daripada kecoaphobia...wiii nulis kata "kecoa" aja rasanya udah merinding).

Oke. Ceritanya begini. Malam itu saya lagi sendirian di rumah. Kebetulan Bapak baru saja pergi ke masjid, saya diminta nungguin rumah, so sendirianlah saya malam itu (atau tepatnya menjelang malam, karena waktu menunjukkan pukul 19 lewat). Waktu itu saya berencana mandi (pasti kamu berpikiran, gila nih cewek... malem-malem mandi? Terserah deh tapi kalo menurut saya masih normal kok...kan masih belum jam 12 malem...hehehe)

Segera saya masuk kamar mandi. Badan rasanya lengket banget coz tadi seharian nyetir mobil sampai Madiun. Saya ambil handuk dan perlengkapan mandi lainnya. Kacamata saya lepas dan saya gantungkan. Semua ritual mandi berjalan lancar ketika tiba-tiba, WUSSSSS.....sesuatu melesat cepat dan mendarat di rambut saya. Perasaan sensitif saya tak membutuhkan waktu lama untuk mendeteksi bahwa "sesuatu" itu adalah....KECOA!!!! Waaaaaaaaa........rasanya saya pengin teriak sekencang-kencangnya. Jantung saya berdetak melebihi kecepatan mobil balapnya Valentino Rossi. Hyaaaaa.....keci, keci, keciii...........dia masih di rambut saya....apa jadinya kalo dia merambat jatuh mengenai wajah, tangan, atau mata saya......membayangkannya saja saya sudah ngeri! Saya bener-bener pengin nangis.

Pelan-pelan, saya mencoba menata keberanian diri...dengan sedikit gemetar tangan saya angkat untuk mengusir si keci sialan itu...tak peduli nanti si keci bakal merambat ke tangan saya. Ini tak bisa dibiarkan! Kibasan pertama....uh, belum kena. Kibasan kedua....ughh...nempel di rambut sebelah mana sih??? Kibasan ketiga....hmm...kayaknya aman...siapa tau si keci sudah terbang lagi? Saya sedikit merasa lega. Secepat kilat saya sambar kacamata, dan mulai memelototi seantero kamar mandi mencari keberadaan si keci. Itu dia! Dia  ada di depan saya, dekat cermin kamar mandi! Nah, kesempatan!!! Langsung saja saya berlari keluar kamar mandi menuju kamar untuk mengambil senjata pamungkas andalan saya: obat nyamuk semprot.

Saya kerahkan keberanian untuk kembali ke kamar mandi demi membasmi teror si keci. Oke...obat nyamuk semprot saya arahkan...satu, kena! Dua....kena lagi! Tiga.....whuuuaaaaaa....dia terbang ke arah saya! Lariiiiiiiiiiiii..........................!!!!

Seperempat jam kemudian, saya kembali lagi memeriksa keadaan. Aman. Di mana si keci?
Sambil tetap waspada, akhirnya saya menemukan si keci lagi muter-muter setengah sekarat di lantai kamar mandi. Horeee.....I win! Saya menang!

Step terakhir dari pertempuran ini adalah, saya ambil cikrak (baca: pengki) dan sapu, saya makamkan si keci ke keranjang sampah. Game over.

(ni senjata saya yang terbukti ampuh menumpas si keci)


0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com