Di mana ada kemauan, Insya Allah pasti ada jalan...

Minggu, Mei 15, 2011

Wet(ding)

Hari ini ada anaknya tetangga saya satu RT yang menikah. Ortu ngasih tau, "Itu putranya Bu Maya (nama samaran) yang masih kuliah bla bla...."  Walau saya mendengarkan dengan konsentrasi tinggi toh saya tetep ga ngeh, soalnya selain saya (mungkin memang) ga gaul, saya memang ga kenal ma sang calon pengantin. Yang diundang juga cuma Bapak Ibu, lha wong yang nikah juga ga kenal saya, hehe...

Tapi akhirnya saat hari-H saya datang. Lho? Aneh sih, tapi memang saya datang dengan....yah, sedikit  terpaksa karena mewakili Ibu yang lagi di Surabaya ga ada makanan di rumah-so sekalian hunting makan ke nikahan. Ironis. Karena ga begitu niat, saya rada nekad. Saat Bapak mengajak, saya iyakan saja. Cuci muka, cari baju bagus, mandi bebek, berangkat (untung ga ada yang tau...kalo tau bisa-bisa ga ada cowok yang mau kali ya, hehe...tapi toh saat itu saya ga BB sama sekali dan badan saya masih wangi tuh...suer)

Waktu itu, sebelum acara, hujan sudah turun...lumayan deres juga. Sempet ngerasa kasihan juga, kalau misalnya hujan ga berhenti. Eh, ternyata hujannya berhenti tepat waktu acara resepsi (tau aja si hujan....). Oke. Saya dan Bapak berangkat. Dan apa yang terjadi?

Lokasi resepsi acara ketika itu mengambil tempat di lapangan rumput deket komplek. Ketika sampe....wah, antrian loket! Lumayan panjang...kayak antri sembako atau mungkin lebih mirip ngantri tiketnya Justin Bieber (soalnya bajunya resmi-resmi hehe...)

Dari luar terop sudah kayak semut nih antriannya, apalagi di dalam. Wah, makin berjubel kayak rayap. Muter-muter ga keruan. Sampe bingung dan repot mau ambil hidangan prasmanan...lha untel-untelan. Hawanya juga gerah karena habis hujan. Ditambah lantai karpet yang hanya dialasi anyaman bambu--kalo ada Cinta Laura mungkin sambil malu-malu bakal bilang, "aduh hujhan bechek ga ada ojhek..."

Habis ngambil sop, saya diajak Bapak menuju stand prasmanan lain. Ada bakso dan timlo. Tapi saya belok dulu....ngambil es buah. Lha...jalannya sempit banget, tapi demi ngerasain es buah itu, saya berusaha maju, meski harus berjuang keras mencari selempitan (celah maksudnya). Alhamdulillah, dapat! Ambil gelas, masukkan es buah, dan minum.... hmmm segerrr. Tapi.....alamak, saya tersudut! Keluarnya gimana? Celah yang tadi saya buat masuk sudah tertutup gerombolan, eh rombongan muda-mudi yang juga asyik minum es buah. Akhirnya saya mundur lagi...menunggu keadaan aman. Setelah menunggu beberapa menit, untunglah ada ibu-ibu berbadan besar lewat....saya pun nebeng ngikut di belakang, hehehe...(cerdas kan).

Bapak ternyata sedang asyik makan timlo....segera saya mengantri. Di sebelahnya ada stand bertuliskan "bakso", tapi mejanya sudah "bersih" yang berarti "selamat, anda tidak kebagian..." Untung saja timlonya ga lama ngantri....dan lumayan enak.

Nah, setelah makan timlo tersebut, saya dan Bapak langsung pulang, meninggalkan lokasi wet(ding) tersebut. Hmm...baru kali ini saya menghadiri pernikahan yang kayak gini. Bisa jadi bahan pembelajaran, walau cuaca terkadang tidak bisa diprediksi, kalau suatu saat (entah kapan) saya menikah, jangan sekali-kali memakai lapangan rumput sebagai tempat resepsi. Bisa jadi wedding anda berubah menjadi wet(ding)....

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com